Sabtu, 13 Februari 2016

Puisi Kita

Aku masih terpaku sejak ragamu hilang tanpa harapan
ku terus tulis sajak-sajak seperti dulu
sajak-sajak terindah yang kutunjukkan hanya padamu
aku masih terperangkap dalam nostalgia mu
mengais-ngais kebahagiaan kita dulu
saling bersapa dalam tinta berwarna biru
setiap sajak itu hatiku diguasari rindu
15 bulan kau diamkan aku, lalu aku menunggumu
masih dalam penantianmu
mulutmu selalu sampaikan masa lalu
telingaku kelu dengan suara puraumu
bukankah lebih baik mengubur masa yang dulu?
Duduk lesu memangku kedatanganmu bersua katakan janji-jani itu
aku tak tahu, sungguh tak tau
puisi apa lagi yang ku bocorkan dengan arti rindu
lamanya ku menunggu hanya akan kuatkan getaran rasaku
kutetap menghempas diludahi gundah ini
aku sulit hidup tanpamu, kau taklukan hatiku dengan sajak-sajak terindahmu
kau warnai duniaku
serasa aku milikmu hanya dengan menelusuri coretan penuh makna itu
Mungkinkah ini hanya sebatas kebahagiaan semu?
Akankah kau kembali pada rasa itu?
Menemani tulisan-tulisan sepiku
mengisi ruang-ruang suwungku
membakar nestapa kegundahan jadi rindu
sampai denyutan terakhir ini
kutetap bersikeras tak mau ragukanmu lagi, dan lagi
aku masih tetap lesu bernaung cintamu
tetap cintamu, sampai akhir hayatku.

Kasihku :                    Hembusan kala itu
                                    membuatku mengingat satu hal
                                    hal kecil yang membuatku jatuh
                                    hal kecil yang membuatku terjebak
                                    hingga aku tak bisa merangkak keluar
                                    hingga membuatku jatuh terperosok terlalu dalam

Kasihnya :                   jika angin terlalu kencang menyapa
                                    jika hembusan itu terlalu kejam bersua
                                    aku tetap tak akan masuk
                                    mengangau ingat kenangan itu yang hanya buatku kelu berlabu lesu
                                    tak akan terperosok, jika bayangmu kini hanya sebuah bingkai kosong
                                    hingga kini buatku jadi kepompong

Kasihku :                    aku yang hidup bagai seorang musafir
                                    yang setiap harinya berjalan tersaruk-saruk
                                    yang setiap hari berjalan hingga terlelap
                                    mencari kebahagiaan yang tak kunjung datang menyapa
                                    yang hingga kini hanya sebuah bayangan semu
                                    yang hingga kini hanya sebuah ilusi masa lalu

Kasihnya :                  Kutak harap engkau terjerumus dalam nostalgiamu
                                    sebab sarukan jalanmu meluruskan hatiku
                                    menyanyat desiran luka yang berkelabu menjadi warna abu-abu
                                    deretan bahagia itu ramah buka jalan untukmu
                                    sebab lukamu terus bayangi otakku
                                    hingga kini aku terpeleset ingin pelukmu

Kasihku :                    Bagaimana bisa aku membuka hati terlalu lama
                                    jika yang ku lukiskan terus bermuka sendu
                                    jika yang ku idamkan hanya bertopeng bisu
                                    terus ku berkelana, mencari celah dimana salah
                                    terus ku terpulas, kubaik jika pergi tinggalkanmu
                                    sampai sekian hari, aku arungi duniaku yang kukira tak sejalan denganmu.
                                   

                                   
                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar